Oleh-oleh dari Hong Kong, Barang Bermerek dengan Harga Miring di Citygate Outlets (Bagian 8-Habis)

CITYGATE OUTLETS - Pusat belanja Citygate Outlets di kawasan Tung Chung, Hong Kong. Di sini, tersedia barang-barang bermerek dengan harga miring.Foto diambil Minggu (15/5/2011). (foto: akhmad junaidi siregar)

CITYGATE OUTLETS – Pusat belanja Citygate Outlets di kawasan Tung Chung, Hong Kong. Di sini, tersedia barang-barang bermerek dengan harga miring.Foto diambil Minggu (15/5/2011). (foto: akhmad junaidi siregar)

MINGGU (15/5/2011), adalah hari terakhir saya berkunjung di Hong Kong. Setelah puas mengunjungi berbagai objek wisata di Ngong Ping Village di Pulau Lantau, maka saatnya saya pulang kembali ke Medan.

Untuk sampai ke Tung Chung, saya kembali menggunakan cable car (kereta gantung) dari pemberhentian terakhir cable car di Ngong Ping Village. Sama seperti saat datang dari Tung Chung ke Ngong Ping Village. Saya menghabiskan waktu sekitar 25 menit untuk kembali ke Ngong Ping Village.

Nah, tak lengkap rasanya kalau pulang ke Medan, tetapi belum berbelanja atau membeli oleh-oleh. Sebelum ke bandara, saya menyempatkan diri berbelanja di Citygate Outlets, sebuah mal yang berlokasi di Tung Chung.

Citygate Outlets adalah salah satu tempat belanja yang terdapat di Hong Kong. Begitu sampai di Tung Chung, jangan langsung menuju stasiun MTR, karena disamping MTR terdapat bangunan dengan tulisan Citygate Outlets. Itulah pusat belanja yang cukup terkenal di Hong Kong. Tempat belanja lainnya adalah: Ladies Market, Temple Street Market, Cheung Sha Wan Road Fashion Street dan Stanley Market. Masing-masing tempat berbelanja ini mempunyai cirri khas sendiri.

Ladies Market, terletak di kawasan Mongkok. Buka dari sore hingga malam hari, dengan menggelar tenda-tenda sepanjang jalan. Ladies Market menjual aneka barang mulai dari pakaian, tas, mainan dan oleh-oleh. Penting untuk diketahui, barang-barang yang dijual di sini aspal (palsu).

Temple Street Market disebut juga Men’s Market, terletak di kawasan Jordan dan Yau Ma Tei di Kowloon. Seperti Ladies Market, tempat ini juga baru buka sore sampai malam hari. Temple Street Market menjual pakaian, CD, sepatu, jam tangan, pemantik rokok dan aksesoris gadget.

Selanjutnya Cheung Sha Wan Road Fashion Street adalah toko-toko yang berada di antara Yen Chow Street dan Wong Chuk Street. Tempat berbelanja ini menawarkan pakaian-pakaian modis dengan harga grosir. Berbeda dengan Ladies Market dan Temple Street Market, Cheung Sha Wan Road Fashion Street buka dari pagi sampai sore hari atau mengikuti jam kerja.

Sedangkan Stanley Market adalah tempat belanja yang menjual barang antik, kain sutra, pakaian dan jam. Tempat belanja ini terletak di daerah Central dan buka pada siang hari. Ada juga Broadway, kawasan khusu yang menjual gadget atau alat-alat elektronik.

BELANJA - Saya berkesempatan berbelanja di Citygate Outlets Hong Kong. Di sini, tersedia barang-barang bermerek dengan harga miring.Foto diambil Minggu (15/5/2011). (foto: akhmad junaidi siregar)

BELANJA – Saya berkesempatan berbelanja di Citygate Outlets Hong Kong. Di sini, tersedia barang-barang bermerek dengan harga miring.Foto diambil Minggu (15/5/2011). (foto: akhmad junaidi siregar)

Nah, Citygate Outlets adalah mal (factory outlet) yang menjual barang-barang seperti pakaian bermerek dengan harga ‘sedikit’ miring. Ada Giordano Outlet, Esprit Outlet, dan masih banyak lagi. Kesimpulannya adalah, harganya nggak murah-murah amat.  Tapi jika dibandingkan dengan outlet di Indonesia, maka harga di Hong Kong, masih jauh lebih murah. Jadi harus teliti sebelum membeli.

Selain factory outlet yang menjual pakaian-pakaian bermerek, di mal ini juga terdapat food court dan gerai-gerai yang menjual makanan dan minuman. Di Citygate Outlets, saya membeli beberapa potong celana dan t-shirt untuk saya pakai sendiri dan sebagai oleh-oleh untuk saudara di rumah. Saya juga membeli makanan kecil seperti kerupuk, permen, roti dan coklat sebagai oleh-oleh untuk teman-teman di kantor.

MENUJU BANDARA - Dengan menumpang subway, saya berangkat menuju bandara dan bersiap-siap kembali ke Medan. Foto diambil Minggu (15/5/2011). (foto: akhmad junaidi siregar)

MENUJU BANDARA – Dengan menumpang subway, saya berangkat menuju bandara dan bersiap-siap kembali ke Medan. Foto diambil Minggu (15/5/2011). (foto: akhmad junaidi siregar)

Sekitar jam 16.00 waktu setempat, saya menyudahi waktu berbelanja di Citygate Outlets. Selanjutnya saya berangkat menuju bandara. Moda transportasi pertama yang saya gunakan adalah bus, kemudian dilanjutkan dengan menggunakan subway khusus menuju bandara. Masih ada waktu sekitar satu jam sebelum pesawat AirAsia yang membawa saya bertolak ke angkasa. Saya memanfaatkan waktu untuk browsing dan chatting via facebook dengan teman-teman. Selanjutnya pada jam 18.00 waktu setempat, pesawat lepas landas meninggalkan Hong Kong. Saya tiba di Polonia pada jam 21.00 WIB.

Terima kasih kepada AirAsia yang sudah memberikan saya kesempatan berkunjung ke Hong Kong.(selesai)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s