Alumni FE Unika Gelar Semarak Inafe 2013

RANGKAIAN kegiatan Semarak Inafe 2013 mulai digelar Minggu (29/4).  Kegiatan pertama yang dilaksanakan adalah Hidup Sehat Bersama Inafe yang dipusatkan di Pelataran Parkir Fakultas Ekonomi Unika Santo Thomas Medan. Beberapa kegiatan digelar dalam event ini yakni: Lomba Mewarnai TK, Lomba Menggambar SD, Diskusi Kiprah Perempuan Masa Kini, Diskusi Cantik dan Pintar bersama Oriflame, Pemeriksaan Kesehatan dan Donor Darah bersama PMI.

Ratusan anak, orangtua, alumni, dan civitas akademika Unika Santo Thomas Medan ikut ambil bagian dalam kegiatan yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB ini. Khusus untuk Lomba Mewarnai dan Lomba Menggambar, seratusan anak ikut berpartisipasi. Mereka datang dari berbagai TK, Play Group, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan SD di Medan dan sekitarnya. Khusus untuk Lomba Menggambar, peserta diajak untuk melukiskan seperti apa sosok ibu dalam kehidupan mereka.

LOMBA MEWARNAI - Sejumlah anak TK asyik mewarnai dalam Lomba Mewarnai yang digelar dalam rangkaian Hidup Sehat Bersama Inafe 2013 di  Kampus FE Unika Santo Thomas Medan, Minggu (29/4). (Foto: Roniko Pardede)

LOMBA MEWARNAI – Sejumlah anak TK asyik mewarnai dalam Lomba Mewarnai yang digelar dalam rangkaian Hidup Sehat Bersama Inafe 2013 di Kampus FE Unika Santo Thomas Medan, Minggu (28/4). (Foto: Roniko Pardede)

EVALUASI PANITIA - Panitia Hidup Sehat Bersama Inafe 2013 menggelar evaluasi usai kegiatan, Minggu (28/4). (Foto: Suryono Siringo-ringo)

EVALUASI PANITIA – Panitia Hidup Sehat Bersama Inafe 2013 menggelar evaluasi usai kegiatan, Minggu (28/4). (Foto: Suryono Siringo-ringo)

Ketua Badan Pengurus Harian Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Unika Santo Thomas (BPH Inafe), James Gultom mengatakan, Semarak Inafe 2013 adalah wujud kontribusi alumni dalam memajukan almamater Unika Santo Thomas Medan, khususnya Fakultas Ekonomi. Menurut James, potensi yang dimiliki alumni sebaiknya jangan hanya dinikmati oleh perusahaan (instansi) tempat alumni berkarya (bekerja). FE Unika sebagai almamater yang telah menempa alumni juga bisa menikmati potensi-potensi alumninya dalam berbagai bentuk program.

“Inafe Unika sebagai lembaga non struktural di kampus Unika melihat dengan nyata peran alumni yang begitu besar bagi kemajuan almamaternya. Karena itu, Inafe Unika berupaya untuk merangkul seluruh kekuatan dan potensi alumni FE Unika dimanapun berada agar dapat berkontribusi dalam bentuk apapun bagi Unika dan FE Unika. Dengan demikian, diharapkan kampus, mahasiswa dan alumni-alumninya mempunyai daya saing dan mampu memenangkan kompetisi di luar kampus,” kata James di sela-sela acara, Minggu (29/4).

Ketua Semarak Inafe 2013, Binsar Simatupang mengatakan, Semarak Inafe adalah program tahunan yang dilaksanakan BPH Inafe yang berisi kegiatan-kegiatan sosial, keilmuan dan ekonomi kerakyatan.

“Semarak Inafe 2013 tidaklah kegiatan yang hanya akan berakhir dengan kemeriahan semata, tetapi lebih dari itu, Semarak Inafe 2013 menjadi batu loncatan bagi seluruh alumni FE Unika untuk menciptakan program strategis dan taktis sehingga almamater,  mahasiswa dan alumni-alumninya mempunyai daya saing dan mampu memenangkan kompetisi di luar kampus,” kata Binsar.

FOTO BERSAMA - Panitia Hidup Sehat Bersama Inafe 2013 foto bersama usai kegiatan di Kampus FE Unika Santo Thomas Medan, Minggu (28/4). (Foto: Roniko Pardede)

FOTO BERSAMA – Panitia Hidup Sehat Bersama Inafe 2013 foto bersama usai kegiatan di Kampus FE Unika Santo Thomas Medan, Minggu (28/4). (Foto: Roniko Pardede)

Binsar menjelaskan, setelah kegiatan Hidup Sehat Bersama Inafe, kegiatan selanjutnya adalah Seminar Narkoba dengan pembicara dari Badan Narkotika Nasional (BNN), seminar Entreprenuership dengan pembicara pengusaha nasional Hary Tanoesudiyo dan Seminar Kiat Bermain Saham Bagi Mahasiswa. Ketiga seminar ini dijadwalkan akan dilaksanakan pada 16-18 Mei 2013. Kemudian, Pentas Musik, Bazaar dan Pemilihan Pengurus Baru Inafe periode 2013-2017 tanggal 27-29 Juni 2013. “Puncaknya adalah Reuni Akbar Alumni FE Unika Santo Thomas tanggal 30 Juni 2013,” kata Binsar.

Dekan FE Unika Santo Thomas Medan, Sarimonang Sihombing dalam sambutan pembukaannya mengatakan, pihaknya mengharapkan, Semarak Inafe 2013 tidak hanya sebatas ajang untuk tali silaturahmi antara alumni, rektorat, dekanat dan mahasiswa FE Unika.

“Lebih dari itu, kegiatan ini bisa memperkenalkan keberadaan Unika pada umumnya dan FE pada khususnya kepada masyarakat luas. Kami berharap kegiatan ini juga menyatukan ide dan kekuatan seluruh alumni sehingga mampu menghasilkan program kerja yang akan menguatkan posisi Unika sebagai institusi pendidikan yang berkualitas dan berkarakter,” kata Sarimonang. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s